Evolusi Yockie - Susilo (oleh Denny Sakrie)



Yockie Suryo Prayogo, arsitek musik dibalik God Bless, LCLR Prambors, Badai Pasti Berlalu, Kantata Takwa, Suket dan entah apa lagi, kali ini berkarya lagi.

Menginterpretasikan lagu lagu karya presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya terangkum dalam album "Rinduku Padamu," kini setelah mendapt sentuhan musik dari Yockie Suryo Prayogo menjelmalah album "Evolusi," yang melibatkan begitu banyak pemusik terbaik negeri ini seperti maestro Idris Sardi, Ireng Maulana, Kiboud Maulana, Aning Katamsi, Totok Tewel, Eddy Kemput, Oni Kriswinerto dan banyak lagi.

Kenapa diberi tajuk "Evolusi" ?

Evolusi, menurut Yockie adalah perubahan secara gradual, cenderung empirik dengan proses pergerakan alam secara natural. "Secara filosofi berkesenian saya melakukan perubahan (re-interprestasi / melahirkan kembali) lagu-lagu tersebut dari 'wujud' awalnya dengan harapan agar bisa dikenal dengan wujud yang (*semoga*) lebih baik / atau lebih sempurna . Secara politis saya juga menginginkan perubahan dalam tatanan berperikehidupan (secara sistemik) agar menjadi lebih baik," ungkap Yockie.

"Judul Evolusi adalah pilihan saya secara pribadi yang disetujui oleh SBY. Secara konkret, saya secara pribadi menuntut SBY sebagai pemimpin bangsa untuk secara terus menerus dan konsekwen berani melakukan perubahan-perubahan yang diperlukan bangsa Indonesia. Perubahan yang saya tuntut dalam bidang ke-profesian saya sebagai insan kesenian, adalah terciptanya tatanan hukum yang melindungi kepentingan bagi terwujudnya "Kebudayaan Indonesia" yang akhirnya juga akan melindungi harkat dan martabat kaum senimannya," urai Yockie Suryo Prayogo lagi.





Tracklist :

1.Kuyakin Sampai Disana
2.Rinduku Padamu
3.Mengarungi Kuasa Tuhan
4.Mentari Bersinar
5.Dendang Di Malam Purnama
6.Kawan
7.Hening
8.Kuasa Tuhan
9.Untukmu Anak Manis
10.Selamat Berjuang

Ulasan diambil dari Blog pribadinya Denny Sakrie

Comments

Popular posts from this blog

Kontroversi Seputar Lagu Child in Time (Oleh Akman Sinaga)

Biografi Krisna J. Sadrach "Sucker Head" - Legenda Trash Metal

Biografi Rotor - Band Thrash Metal dari Indonesia